Amanah Politik - Sebuah Karya Tulis

7/04/2018
amanah-politik-sebuah-karya-tulis-jurnal-kehidupan


Politik bukanlah hal negatif, walaupun kerapkali kita melihat problematika negatif terkait politik. tapi sebenarnya politik itu adalah suatu hal yang dilakukan untuk kepentingan umat, kepentingan orang banyak. tentu saja dalam berpolitik kita harus memiliki pemimpin. sebab orang banyak, atau masyarakat itu harus mau dipimpin untuk tujuan atau cita-cita yang sama.

Sedangkan pemimpin yang memikul beban politik, adalah orang yang harus bisa melayani masyarakat bukan malah melayani golongan atau kelompoknya saja. untuk itu penting bagi kita mempelajari amanah politik. sebab sejatinya politik adalah untuk mengatur urusan umat demi cita-cita dan tujuan yang sama agar selamat dunia akhirat.

Seperti yang kita ketahui, Indonesia adalah negeri yang luas serta kaya akan sumberdaya alam. didalamnya terdapat ekosistem alam yang seimbang dengan berbagai hewan dan tumbuhan yang langka dan indah dimata dunia. disisi lain indonesia juga terdiri dari berbagai suku dan ras yang harus terjaga dalam satu naungan. tentu semua itu akan terjaga dan terpimpin dengan baik manakala para pemimpin negeri ini faham terhadap amanah politik yang diembannya. karena sejatinya amanah tersebut adalah amanah dari rakyat indonesia yang menginginkan indonesia menjadi negeri yang maju.

Bagi anda yang tertarik untuk meneliti lebih dalam terkait amanah politik, silahkan untuk makalah dibawah ini. terimakasih.

Amanah Politik (Download)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »