Best Friend

10/20/2017
Oleh : Nani Nuryani
(Siswa MAN 3 Majalengka | Anggota KIR-Kelompok Ilmiah Remaja)


Kalian tau arti sahabat? Apa perbedaannya sahabat dan teman?? Sahabat dan teman itu mirip, namun ada perbedaannya juga. Yaitu dari sikap dan sifatnya. Sahabat itu orang yang paling dipercaya, yang bisa berbagi cerita suka maupun duka, yang selalu ada disaat kita membutuhkan dia Sedangkan, teman adalah orang yang kita kenal, namun hanya sebatas teman biasa untuk berbagi ilmu atau sharing, teman itu tertutup. Sahabat itu temen curhat, lebih tepatnya teman curhat yang nyaman yang mampu menutupi aib ataupun rahasia kita, sahabat itu dewa penolong, butuh pertolongan lari aja kesahabat?! Tapi bukan berarti setiap punya masalah harus lari kesahabatmu, (lari dalam arti minta bantuan ya!) Yang paling baik dan utama yaitu menyelesaikannya sendiri atau bersama keluarga, terutama kepada Tuhan mu..

kalaupun masalahnya teramat pedih dan ingin meluapkannya kepada orang yang kamu percaya! Yaitu sahabatmu. Sahabat itu orang yang nyambung diajak ngobrol, enak diajak diskusi,, sahabat itu orangnya jail bin nyeselin tapi ngangenin. Yap, kenapa kok bisa ngangenin?? Ketika sahabatmu pergi entah kemana ataupun lagi badmood atau marahan atau apalah itu, so pasti kangen akan wajah dan tingkahlakunya, yang bisa membuat kita tertawa, nangis, pernah gk?? Pasti pernahkan?! Sahabat itu cermin bagi kita, tempat yang mampu membuat ekspres diri kita berubah ubah, misalnya curhat sedih, ikutan nangis, nangisnya pun berjamaah kadang :') ,, curhat gembira ketawanya sampe ngakak gk ada beban,, Sahabat itu seperti tubuh, bila mana tubuh kita salah satu terasa sakit, maka yang lain merasakannya jua.


Misalnya, tanganmu berdarah otomatis mulutmu bicara. Jadi sahabat itu, adalah orang yang mampu menjaga privasi kita. Pokoknya sahabat adalah keluargamu yang kedua. Sayangi sahabatmu Mungkin dengan adanya sahabatmu, bisa membawa mu jua kedalam Jannah-Nya,, Aminn..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »