Saatnya Sukses Semuda Mungkin

11/04/2017
Syukron Fadillah | Ilmu Hadist | semester 1 | IAIN Syekh Nurjati Cirebon

saatnya-sukses-semuda-mungkin1-jurnal-kehidupan

Tepat pada hari Jum'at 3 November, saya bersama rekan sekelas mengikuti seminar entrepreneur muda dengan Mas Syafii Efendi sebagai pematerinya. seminar tersebut bertempat di Kampus 2 Universitas Muhammadiyyah Cirebon, yang bertajuk "Saatnya Sukses Semuda Mungkin".

Banyak ilmu yang saya serap dari apa yang disampaikan pemateri, terutama kiat-kiat untuk sukses diusia muda. salah satunya adalah hindari pacaran. sebab pacaran bukan hanya dilarang agama, tapi dapat menghambat kita pada tujuan yang kita cita-citakan.

Terlebih pacaran itu dapat membutakan mata hati kita, karena dengan pacaran seluruh perasaan lembut dari sanubari dituangkan dengan penuh perhatian hanya untuk sang pacar, padahal seharusnya kita hadar, kita ini memiliki dua malaikat yang rela meluangkan waktu, harta, tenaga, pikiran, bahkan nyawa untuk kita, yakni kedua orang tua kita.

Maka benarlah jika kita ingin sukses tinggalkan cinta yang hanya tipu daya, sebab "cinta sejati datang setelah menikah, sebelum menikah hanyalah tipu daya". Ujar Mas Syafii pada satu kesempatan.

Dan dalam meraih kesuksesan diusia muda, kita juga harus bermental kuat, jangan sampai karakter kita lemah. Sebab bila karakter atau mental kita lemah, maka peradaban akan mengubur kita secara perlahan. misalnya saja, jasa OJEG yang hari ini tergusur oleh jasa angkutan Online, dan warung yang hari ini tergusur oleh perkembangan minimarket, jadi tunggu apa lagi? mari kuatkan karakter entrepreneur kita.

Satu hal lagi yang terbaik dari seminar ini, yaitu kalimat bijak Mas Syafii Efendi. Kalimat yang pas digunakan untuk menghadapi orang-orang yang tidak suka (haters) terhadap apa yang sedang kita kerjakan, atau apa yang kita lakukan untuk meraih kesuksesan kita. yaitu :

"I have No Time For You"

"Aku tidak punya waktu untukmu!"

Terimakasih pada Mas Syafii Efendi yang telah memberikan banyak ilmu dengan waktu yang sedikit itu, namun luar biasa mendorong kita sebagai penerus bangsa untuk bisa memberi lapangan kerja dan sukses diusia muda. Dan dengan ijin Allah suatu hari nanti kami akan menjadi entrepreneur yang berguna untuk nusa, bangsa, dan agama. Insya Allah.

Dari kami yang sedang merintis kesuksesan :
saatnya-sukses-semuda-mungkin-jurnal-kehidupan
Sahabat Sukses Ilmu Hadist IAIN-SNJ-2017

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »